Forum Konsultasi Publik Imigrasi Soetta Wujudkan Layanan Prima

oleh
Forum Konsultasi Publik (FKP) yang digelar Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta - foto: Ist.

KORANJURI.COM – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta Galih Priya Kartika Perdana mengatakan, keterlibatan masyarakat dalam penyusunan standar pelayanan publik merupakan komitmen Imigrasi Soekarno-Hatta.

Komitmen itu dilakukan untuk mewujudkan layanan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan pengguna.

“Forum ini bukan hanya formalitas, tetapi ruang dialog bagi kami untuk mendengarkan langsung suara masyarakat dan mitra kerja strategis,” kata Galih Priya.

Dalam hal ini, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) di Aula Lantai 2 Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta, Selasa, 4 November 2025.

Peserta FKP secara aktif menyampaikan pandangan dan pengalaman mereka dalam menggunakan layanan keimigrasian.

Mereka menyampaikan pengalaman mulai dari pelayanan paspor, pemeriksaan keimigrasian di bandara, hingga pengaduan dan inovasi digital.

Masukan dari masyarakat akan menjadi dasar penyusunan dan penyempurnaan dokumen standar pelayanan publik yang berlaku di lingkungan Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta.

“Melalui partisipasi aktif pengguna layanan, kami berharap layanan keimigrasian di Soekarno-Hatta semakin prima, mudah diakses dan adaptif terhadap perubahan,” ujar Galih.

FKP 2025 diharapkan tercipta kolaborasi berkelanjutan antara instansi pemerintah, dunia akademik dan masyarakat. Sehingga akanmenciptakan pelayanan publik yang berintegritas, profesional dan berorientasi pada kepuasan pengguna layanan keimigrasian. (Thalib)