Raih Juara 2 di Festival Vokasi Satu Hati AHM Regional Yogya, SMKN 8 Purworejo Maju ke Tingkat Nasional

oleh
Maulana Fathoni, siswa kelas XII TSM A SMKN 8 Purworejo, berhasil meraih juara 2 dalam Festival Vokasi Satu Hati tahun 2024 tingkat regional Yogyakarta, yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) Yogyakarta - foto: Koranjuri.com

“Alhamdulillah dari 12 siswa peserta yang kami kirim, Maulana Fathoni berhasil meraih juara 2. Dari sepanjang kompetisi ini digelar, baru kali ini SMKN 8 Purworejo masuk tiga besar, bahkan berlanjut ke jenjang selanjutnya di tingkat nasional. Ini sebuah prestasi yang membanggakan,” terang Rohmanta.

Menghadapi kejuaraan di tingkat nasional ini, menurut Rohmanta, dari AHM sendiri nantinya ada pemusatan latihan di Jombor, Yogyakarta. Sementara untuk di sekolah, latihan tetap dilakukan, dengan membekali siswa ketrampilan yang dibutuhkan, seperti praktek pengukuran ataupun penggunaan alat-alat baru yang belum pernah digunakan.

“Harapan kami, siswa berusaha maksimal sehingga dapat membawa nama baik sekolah maupun Astra Motor di tingkat nasional,” ujar Rohmanta.

Maulana Fathoni menambahkan, selama dirinya mengikuti perlombaan ini, ada sedikit kendala yang dihadapi, yakni ada hal yang belum dipelajari di sekolah, namun di perlombaan ada.

“Misal, penggunaan alatnya di sekolah dengan di perlombaan berbeda. Padahal materi (alat) itu belum kami pelajari di sekolah,” kata Maulana Fathoni.

Kepala SMKN 8 Purworejo Wahyono, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sekaligus mengukur keberhasilan SMK dibawah binaan AHM. Dia berharap, SMK Depan Purworejo bisa meraih prestasi terbaik di tingkat Nasional.

“Maka sisa waktu yang ada akan digunakan untuk latihan semaksimal mungkin dibawah komando Waka Kesiswaan dan Pak Rohmanta selaku yg dituakan di TSM,” pungkas Wahyono. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS