SMKN 6 Purworejo Raih Juara 3 Nasional Kontes N-KGTS

oleh
Tim N-KGTS SMKN 6 Purworejo foto bersama Rouli Sijabat, Sustainability Management Manager Corporate Sustainability Management PT Toyota-Astra Motor - foto: Koranjuri.com

Dari beberapa proses itu, SMKN 6 Purworejo masuk dalam lima besar, dari sekitar 85 peserta dari seluruh Indonesia. Dan dari kontes N-KGTS ini akan ada pemilihan kategori sekolah Ambasador dimana SMKN 6 Purworejo termasuk salah satu kandidat dari lima kandidat sekolah Ambasador. Yang proses penilaian akan di lakukan pada tahun 2024.

“Dari beberapa sekolah itu nantinya akan ada akreditasi dengan visitasi dari PT Toyota Astra Motor (PT. TAM). Rencana tahun ini,” ungkap Budiyono.

Ambasador dari lima sekolah yang terpilih dianggap konsisten dan baik dalam mengikuti program PT TAM. Dengan lima sekolah itu nanti diharapkan mengimplementasikan kemudian nantinya akan dinilai antara program, proposal, implementasi dan visitasi, apakah benar-benar terlaksana dengan baik atau hanya sekedar program

Diharapkan dari lima sekolah tersebut, kata Budiyono, nantinya bisa menjadi sekolah Ambasador, yakni sekolah yang bisa memberikan sosialisasi kepada sekolah-sekolah lain atau menjadi percontohan.

“Kaizen itu adalah perubahan terus menerus menuju perbaikan. Yang intinya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Orientasinya pada mutu dengan kita selalu berubah menuju kebaikan yang terus menerus dan tak ada habisnya,” pungkas Budiyono. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS