SMPN 19 Purworejo Sabet 3 Emas, 5 Perak dan 12 Perunggu pada Popda 2024

oleh
Para siswa SMPN 19 Purworejo peraih juara dalam Popda tahun 2024 - foto kolase

“Cabor unggulan kita, futsal, voli maupun petanque. Alhamdulillah semua mendapat kejuaraan,” jelas Nofan.

Atas perolehan prestasi ini, Kepala SMPN 19 Purworejo, No’imah, S.Pd., M.M.Pd., menyebut, dengan slogan ‘Sekolahnya Para Juara’, pihaknya harus mengembangkan siswa-siswinya untuk meraih juara lebih banyak, semakin tahun semakin bertambah.

“Selalu kita sampaikan, kalau kita mengikuti lomba harus punya target. Kalau tidak ada target tidak usah lomba. Ini untuk memotivasi mereka,” ujar No’imah.

Inipun, kata No’imah, tidak luput dari suport orangtua, yang juga menginginkan anaknya menjadi juara, karena dengan kejuaraan ini akan ada nilai plus untuk sekolah ke studi lanjut.

Berikut daftar perolehan medali SMPN 19 Purworejo di Popda 2024 tingkat kabupaten Purworejo.

Tiga perolehan medali emas: juara 1 silat laga G putra atas nama Naufal Iskandar, juara 1 atletik nomor 100M pi oleh Aruni Aprilia Putri dan juara 1 atletik nomor 400M oleh Laura Sartika Rahayu.

Lima perolehan medali perak: juara 2 tenis meja putri single atas nama Elang Pramudya Ranatirta, juara 2 panjat tebing kategori lead atas nama Aisyah Putri Arisa, juara 2 atletik nomor 1.500M pi oleh Dilla Viorenica Amandya, juara 2 atletik nomor tolak peluru pi oleh Dini Duwi Ramadhany dan juara 2 atletik lempar lembing pi atas nama Suci Safitri.

Dua belas medali perunggu: juara 3 Petanque dalam nomor lomba Double Woman dengan atlet Anasya Vyara Syawarini dan Nadya Ramadhani, juara 3 bola voli putri dengan tim beranggotakan Andira Dwi Setyawati, Fatiha Rizki Al Malika, Anisa Amelia, Dini Dwi Ramadhani, Jelita Mega Amelia, Arlina Zulianto, Suci Safitri, Alya Syafa Aulia, Aruni Aprilia Putri, Dilla Viorenica Amandya, Natalia Widyasari Putri dan Putri Alisya.